Rambut hitam
Rambut hitam bebas uban
Inspirasi Harsiki - Seperti dijelaskan sebelumnya tentang Cara Mencegah Ketombe Dan Kerontokan Rambut. Bahwa untuk menjaga kesehatan rambut tidaklah terlalu sulit asal kita mau berusaha, yaitu dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan juga mudah untuk diolah.

Kali ini akan dibahas tentang Cara menghitamkan rambut dan mencegah rambut bercabang . Rambut adalah mahkota kita apalagi bagi kaum wanita, sehingga rambut perlu di rawat dan dijaga dengan sepenuh hati serta dengan ketelatenan.

Bagaimana kalau rambut kita sudah beruban dan rambut bercabang, pastinya sangat kesal sekali dan ingin rasanya selalu di dalam rumah karena kita akan terasa malu dan kurang percaya diri. Lalu bagaimana cara merawat rambut agar rambut dapat hitam kembali serta tidak bercabang ?. 

Untuk mudahnya ikuti saja cara berikut yang dapat menjadi alternatif bagi anda. 

1. Cara Menghitamkan Rambut dan Mencebah Tumbuhnya Uban
Uban menandakan bahwa orang tersebut sudah berusia lanjut, tapi kadang uban bisa tumbuh terlalu dini di kepala seseorang yang baru berusia 25 tahunan! Wah pastinya sangat menghancurkan kepercayaan diri kan? Nah yang perlu dipahami adalah tidak ada cara apapun yang bisa menghentikan proses penuaan! Tapi setidaknya proses tersebut bisa dihambat dan dicegah dengan kebiasaan-kebiasaan baik atau terapi-terapi khusus. Nah khusus kali ini adalah terapi untuk mencegah munculnya uban muda, atau setidaknya mempertahankan kehitaman rambut anda.

Cara yang harus dilakukan agar menghitamkan rambut dan mencebah tumbuhnya uban adalah :  

  • Sediakan 3 butir telur, lalu ambil putih telurnya saja.
  • Campur putih telur tersebut dengan air bersih.
  • Berikan garam halus pada campuran tersebut, lalu aduk.
  • Lakukan 3-4 jam sebelum keramas
* Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu rutin.

Cara ini bisa lebih efektif dengan menggunakan minyak urang-aring dan minyak kemiri. Saat ini produsen kosmetik terkemuka sudah mengeluarkan produk dari bahan dasar ini. Misalnya minyak urang-aring viva atau minyak kemiri botolan lain. Gunakan produk yang anda yakin aman jika kemiri dan urang aring susah didapat.

Rambut Indah
Rambut indah tidak bercabang dan kusam
2. Cara Agar Rambut Tidak Kusam dan Bercabang
Permasalahan lain yang sering muncul yaitu rambut kusam dan rambut menjadi bercabang. Jika anda menginginkan rambut yang mengkilap dan terlihat sehat (karena emang sehat bukan cuma terlihat) anda bisa mengikuti tips ini:

Cara yang harus dilakukan agar menghitamkan rambut dan mencebah tumbuhnya uban adalah :

  • Siapkan tepung terigu sebanyak 3 sdm (sendok makan)
  • Air putih sebanyak 45 ml
  • Perasan air jeruk peras yang sudah matang sebanyak 1 sdm
  • Campur semuanya sampai merata, lalu oleskan ke kulit kepala yang sudah dibasahi secara perlahan
  • Bilas dengan air hangat.
* Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Yang perlu diperhatikan adalah jeruk. Jangan gunakan jeruk nipis atau jeruk yang masih muda. Untuk menutrisi rambut tanpa menimbulkan kekeringan kita tidak menyarankan mengaplikasikan zat asam ke tubuh anda. Nah jeruk peras yang sudah matang tingkat keasamanya sudah jauh berkurang, ditambah nutrisi dari telur sangat bermanfaat bagi kulit. Bisa juga ditambah dengan madu, minyak zaitun atau bahkan bisa ditambah alpukat.

Cara menghitamkan rambut dan mencegah rambut bercabang yang sudah di jelaskan tadi merupakan cara tradisional yang mudah untuk di praktekan, namun apabila ingin hasil yang lebih baik, langsung saja konsultasikan ke dokter anda.

Post a Comment

 
Top