Manfaat Bayam Bagi Kesehatan
Cara-alami.net - Manfaat Bayam Bagi Kesehatan - Bayam merupakan tanaman sayur yang berwarna hijau untuk membudidayakan tanaman yang satu ini sagat dibilang mudah karena tanaman ini cepat sekali tumbuh deidaerah yang banyak mengandung air, sayuran ini banyak digunakan oleh orang untuk dijadikan lauk, tumbuhan ini juga banyak sekali mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita.


Dengan mengkonsumsi sayur bayam ternyata bisa menambah energi pada tubuh, Seperti film popeye saja. Namun memang benar sayur bayam bisa menambahkan stamina karena sayur bayam mengandung protein yang sagat dibutuhkan oleh tubuh. 

Manfaat Bayam Bagi Kesehatan :

1. Untuk Diet
ternyata tidak hanya buah pisang saja yang bisa menjadi obat untuk program diet namun bayam juga bisa membuat tubuh anda terasa langsing, kandugan serat yang ada dalam sayur bayam sagat bagus bagi pencernaan dalam tubuh kita yang bisa mencegah sembelit, mempertahankan gula dara rendah, dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam sayaur bayam.

2. Kanker
Selain bagus untuk program diet sayur bayam juga bisa mencegah terjadinya kanker, dalam sayur bayam terdapat flavonoid yang berfungsi sebagai antikanker. Flavonoid yang terkandung dalam sayur bayam telah terukit bisa memperlambat pembelahan sel dalam tubuh dan sel-sel kanker kulit. Tidak hanyua itu sayur bayam juga mampu melindugi tubuh secara singnifikan terhadap kanker prostat agresif.

3. Tekanan Darah
Kandugan yang terdapat dalam sayur bayam adalah angiotesin yang berfungsi menghambat i-converting enzim dan peptida yang membantu menurunkan tekanan darah.

4. Penglihatan.
Kandugan dalam sayur bayam juga terdapat lutein dan zeaxanthin, dua kandugan tersebut mampu melindugi mata dari katarak dan usia degenerasi makula yang membantu membuat penglihatan anda.

Itulah beberapa dari sekian banyak manfaat sayur bayam bagi kesehatan. Jadi jika anda mengiginkan tubuh yang sehat banyak-bayaklah mengkonsmsi sayur bayam karena sagat bermanfaat bagi kesehatan tubh kita. Semoga Artikel Manfaat Bayam bagi kesehatan bisa bermanfaat dan membantu anda yang memutuhkannya. 

Post a Comment

 
Top