Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Di Rumah
Cara-alami.netCara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Di Rumah. Jerawat adalah masalah yang sering kita jumpai di wajah kita. Ketika jerawat muncul, tidak hanya rasa sakit yang diderita oleh seorang yang berjerawat, namun juga wajah yang menjadi terlihat lebih buruk. Oleh karena itu, kita akan melakukan segala hal guna menyembuhkan jerawat tersebut. Banyak cara yang bisa kita lakukan guna menyembuhkan jerawat pada wajah kita namun, alangkah sangat baik jika kita menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami. Pengobatan alami banyak di anjurkan oleh para dokter daripada pengobatan secara kimiawi.

Dokter menyarankan agar menggunakan cara yang alami bukan karena alasan sepele saja. Pertama, obat alami biasanya bisa dipakai berkelanjutan dan tanpa efek samping sehingga aman bagi kesehatan kita. Berbeda dengan pengobatan kimia, biasanya kosmetik yang menjanjikan pengobatan jerawat terkadang malah merusak sel-sel pada kulit wajah kita dan sehingga kulit kita menjadi kusam dan jelek. Selain itu, obat kimia juga dapat menimbulkan ketergantungan yang amat berbahaya bagi wajah kita. Oleh karena itu, cantik alami lebih disarankan agar mendapatkan wajah yang sehat dan terawat. Pengobatan alami juga dapat dilakukan di rumah yang membuatnya semakin praktis untuk dilakukan. Sekarang, mari kita pelajari beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat sehingga kita bisa merawat kulit wajah kita dengan baik.

Pengobatan Jerawat Dari Dalam

Pengobatan jerawat dan pencegahannya bisa dilakukan dari dalam tubuh dan luar tubuh. Pada kesempatan pertama, kita akan membahas pengobatan jerawat dari dalam tubuh terlebih dahulu. Pengobatan dari dalam memanfaatkan nutrisi yang kita dapat dari makanan yang akan membantu menghilangkan jerawat pada muka kita. Kita akan menjauhi makanan yang dapat mendukung kelangsungan pertumbuhan jerawat dan memakan makanan yang memberikan nutrisi kepada kulit wajah kita.

Cara pertama yang bisa kita lakukan guna melawan jerawat adalah meminum air putih sebanyak mungkin dalam sehari. Air putih memiliki berbagai khasiat dalam tubuh kita. Selain membantu penyerapan nutrisi lebih cepat, air putih juga akan membantu pertumbuhan sel-sel kulit wajah dengan cepat. Kebanyakan pertumbuhan sel membutuhkan asupan air yang cukup sehingga sel-sel yang dirusak oleh bakteri jerawat akan cepat di bangun kembali dengan bantuan asupan air yang banyak. Kemudian air juga melarutkan zat-zat yang berbahaya dalam tubuh sehingga akan sangat baik pula menjadicara alami menghilangkan flek hitam dari muka kita.

Cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi makanan berserat dan yang berkadar lemak rendah. Makanan berserat memberikan tenaga yang cukup dengan dan tidak mengandung lemak yang jahat. Lemak jahat ini biasanya membuat wajah kita memiliki minyak yang berlebihan sehingga rentan terkena serangan jerawat. Bakteri penyebab jerawat sangatlah suka tempat yang lembab dan berminyak sehingga kita harus mencuci muka sesering mungkin untuk mengatasi minyak. Minyak berlebih pada wajah juga membuat wajah mudah tertempeli oleh debu dan barang kotor lainnya sehingga menyumbat pori-pori dan menciptakan iritasi di kulit kita.

Pengobatan Jerawat Dari Luar

Sekarang kita akan membahas pengobatan jerawat yang bisa kita lakukan dari luar tubuh kita. Cara yang pertama guna menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan jeruk nipis sebagai alat penghilangnya. Jeruk nipis memiliki vitamin C yang tinggi serta zat asam yang tinggi. Vitamin C dari jeruk akan membantu anda membersihkan dan mengontrol minyak di wajah anda sedangkan zat asam akan membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat yang ada pada muka anda. Bakteri akan mati ketika terkena keasaman jeruk nipis sehingga infeksi pada jerawat akan menurun dan akhirnya sembuh ketika anda telah mengusap muka anda dengan jeruk nipis.

Kemudian, anda bisa menggunakan putih telur guna menyembuhkan jerawat di muka anda. Putih telur mengandung protein yang amat tinggi yang akan memberikan nutrisi ketika meresap ke dalam kulit wajah anda. Protein dari putih telur yang masuk ke dalam kulit wajah akan membantu proses peremajaan sel-sel kulit wajah dengan cepat. Kita tahu bahwa protein adalah zat pembangun jadi ketika banyak sel yang dirusak oleh bakteri jerawat, peremajaannya akan terjadi dengan cepat sehingga jerawat tidak sampai tumbuh besar. Untuk memakai putih telur ini, anda bisa melumuri muka anda selama 40 menit dengan putih telur ini. Putih telur akan meresap ke kulit kemudian anda bisa membersihkanya setelah 40 menit berlalu. Putih telur juga merupakan cara memutihkan wajah secara alami.

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda lakukan. Cara-cara tersebut tentunya tergolong murah dan aman karena tidak menimbulkan efek samping. Kunci dari keberhasilan cara alami adalah penggunaan secara teratur yang akan memberikan hasil yang maksimal terhadap muka kita. Kita harus menjaga kebersihan muka pula jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal di wajah kita.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top