Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
secara Alami
Cara-alami.net Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami tentunya sangat ingin diketahui oleh wanita yang bermasalah dengan jerawat. Jerawat adalah salah satu gangguan wajah yang sering membuat wanita pusing tujuh keliling. Jerawat tak hanya akan membuat penampilan wanita menjadi tak menarik, tetapi jerawat akan siap membuat wanita berpikir dalam-dalam untuk mencari cara menghilangkan jerawat. Mungkin, kebanyakan wanita yang ingin menghilangkan jerawat, mereka akan menjadikan salon sebagai solusinya. Padahal. Sebenarnya mereka bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan perawatan di rumah secara rutin. bagaimana cara menghilangkan jerawat di rumah? Simak informasi selengkapnya berikut ini.
Perawatan Jerawat dan Bekasnya yang Dapat Dilakukan di Rumah
Mencuci muka secara rutin. cara menghilangkan jerawat secara alami paling mudah adalah dengan mencuci muka anda secara rutin. Mencuci muka akan membantu mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah. Dengan begitu, wajah yang semula penuh dengan kotoran dan debu akan kembali bersih. Tetap, ada yang wajib diperhatikan saat anda ingin membasuh muka. Alangkah baiknya anda menggunakan air yang mengalir dan menggosok muka perlahan agar debu yang tertempel hilang dengan sempurna. Anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari setelah beraktivitas. Atau, bagi anda yang beragama islam, cuci muka pastinya sudah menjadi rutinitas karena anda harus wudhu 5 kali sehari.
Mengkonsumsi makanan yang sehat. Jerawat bisa timbul bukan hanya karena anda salah dalam memakai make up. Jerawat yang nongol di wajah anda bisa jadi karena anda sangat senang memakan makanan yang mengandung minyak. Makanan yang berminyak tersebut tentunya bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah cantik anda. Untuk itu, jika anda ingin cantik alami tanpa jerawat, mulai sekarang control konsumsi makanan yang masuk dalam tubuh, perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan karena kedua jenis makanan sehat tersebut kaya akan antioksidan yang mampu membantu mengusir jerawat pada wajah. Untuk minumannya, kurang minuman bersoda dan perbanyak konsumsi air putih.
Merawat wajah. Perawatan wajah sangat penting untuk wajah yang berjerawat. Perawatan wajah tak perlu anda lakukan di salon, andapun bisa melakukan perawatan wajah berjerawat di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami bisa anda lakukan dengan membersihkan muka dengan pembersih dan penyegar, memakai pelembab yang tidak banyak mengandung minyak. Tentunya, anda juga sebaiknya melakukan perawatan wajah berjerawat secara berkala dengan memakai masker wajah alami yang cocok untuk wajah berjerawat.  Sangat mudah dan murah bukan?
Tips Hilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Bahan Alami
Tomat 
Buah yang bisa dimanfaatkan sebagai sayur dan buah ini bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat secara alami. Dalam tomat, mengandung zat yang bisa mengusir jerawat pada wajah yaitu zat antioksidan. Jika anda ingin mencoba khasiat tomat untuk menghilangkan jerawat, anda bisa menghaluskan tomat dan menempelkannya ke seluruh wajah. Kalau tidak, anda juga bisa memotong tomat menjadi beberapa potong dan menempelkannya pada wajah. Diamkan beberapa saat dan anda bisa membilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan wajah cantik alami bebas jerawat ini secara rutin.
Minyak zaitun 
Minyak zaitun, minyak ini memang sudah sering digunakan untuk solusi perawatan wajah secara alami. Salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan jerawat alami. Andapun tak perlu repot ketika ingin menggunakannya untuk membersihkan jerawat pada wajah. Yang mesti anda lakukan hanyalah mengoleskan minyak zaitun ke seluruh wajah sembari memijat wajah secara perlahan agar minyak zaitun nantinya bisa benar ampuh. Jika anda ingin melakukan perawatan wajah berjerawat dengan minyak zaitun, alangkah baiknya anda melakukan treatment sebelum anda beranjak tidur agar hasilnya maksimal.
Bawang putih 
Anda jengkel dengan bekas jerawat yang membandel pada wajah. Tentu saja bekas jerawat tersebut bisa anda hilangkan dengan mudah saat anda benar-benar mau mencari cara untuk menghilangkannya. Cara yang mungkin bisa anda coba adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Cara alami menghilangkan bekas jerawat bisa anda lakukan secara rutin agak hasilnya cepat terlihat. Caranya cukup mudah, cukup menyiapkan beberapa siung bawang putih, haluskan, dan anda bisa memakainya untuk masker wajah. Setelah 20 menit, anda bisa membilas wajah hingga bersih.
Putih telur 
Bahan alami ini selain bisa dimasak menjadi bahan makanan yang lezat, anda juga bisa menggunakan putih telur untuk perawatan wajah secara alami. Saat anda memiliki masalah dengan jerawat ataupun bekasnya, gunakanlah putih telur untuk solusi masalah wajah tersebut. Caranya sangatlah mudah, cukup mengambil satu butir telur ayam kampung, ambil kuning telur dan gunakan putih telur untuk mengoles wajah anda. Tunggu sampai 10 menit dan anda bisa membilas wajah dengan bersih. Lakukan perawatan secara rutin agar hasilnya segera tampak. Semoga informasi tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca.
Description: Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami bisa dipraktekkan dengan mudah,salah satunya dengan menggunakan masker dari bahan-bahan dari alam. 

Post a Comment

 
Top