Cara-alami.net - Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar - susah buang air besar atau sering disebut sembelit disebabkan karna kurang bergerak, kebanyakan duduk, kurang mengkonsumsi buah dan sayur. Saat dalam keadaan normal orang dewasa biasanya buang air besar sebanyak 1-2 kali sehari namun banyak orang mengangap remeh buang air besar yang tidak teratur. Jika didiamkan tanpa mencari solusi anda akan menderita penyakit yang lebih serius seperti kanker usus.



Beberapa Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar :

1. Nanas
Kupas kulit nanas hingga bersih dan cuci setleah bersih parut nanas tersebut lalu saring air nanas dengan ampasnya karena disini kita menggunakan airnya saja minum dua kali sehari secara teratur.

2. Temulawak
Siapkan 1 Rampung temulawak dan jangan lupa dicuci hingga bersih. partu temulawak dan ambil airnya sebelum meminum airnya tambahkan sedikit asam jawa dan gula aren, aduk hingga rata lalu minum. lakukan secara teratur satu kali sehari.

3. Ngokilo
Ambil setegah genggam daun Ngokilo lalu cuci hingga bersih, siapkan air mendidih lalu rebus daun Ngokilo ini dengan ukuran 2 gelar air diamkan hingga air yang tadinya 2 gelas jadi 1 gelas setelah direbus minumlah air rebusan Ngokilo dalam keadaan hangat. konsumsi secara teratur satu kali sehari hingga tidak susah buang air besar lagi.

Baca Juga : Ciri Temulawak

Itulah beberapa Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar atau sering disebut sembelit. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang susah buang air besar.

Post a Comment

 
Top