5 Manfaat Buah Pepaya Bagi KesehatanCara-alami.net - 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan . Bicara masalah pepaya pasti ujung-ujungnya kesehatan, memang pepaya sangat penting bagi kesehatan apalagi kandungan yang terkandung dalam buah pepaya sagat banyak yang sagat baik bagi tubuh kita. Kali ini saya akan mengulas tentang 5 Manfaat buah pepaya bagi kesehatan.

Buah pepaya adalah buah yang banyak ditemukan di desa. tidak hanya karna buah pepaya memiliki manfaat banyak bagi tubuh tetapi juga rasa buah pepaya sagat enak namun dari beberapa orang yang saya temui tidak menyukai buah pepaya karena buah bijinya yang kelihatan menjijikan kata beberapa orang, Tanpa membuang banyak waktu Mari langsung kita mengulas Manfaat Buah Pepaya .

5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan :


1. Diet
pepaya adalah buah yang sagat banyak mengandung gizi tinggi sama seperti pisang. dengan mengkonsumsi buah pepaya setiap harinya kita dapat membuat tubuh Kita kurus atau dengan kata lain Diet.

Bagaimana Caranya ??
Konsumsilah buah pepaya setiap hari setelah makan pagi atau sarapan, gunakannlah buah pepaya sebagai penutup mulut setelah sarapan pagi. Jangan terlalu banyak cukup 2 potong saja setiap harinya.

2. Penyembuh luka 
Tidak hanya sebagai obat diet yang sagat bagus bagi kesehatan namun buah pepaya juga bisa mengobati luka. namun untuk mengobati luka disini yang beraksi adalah kulitnya, Tidak hanya buahnya saja yang bisa sebagai obat namun kulitnya pun sagat banyak mengandung zat yang membantu menyembuhkan beberapa luka.

Bagaimana caranya ??
Cukup mengahluskan daun pepaya yang sudah dibersihkan dengan air. jika daun pepaya sudah halus tempelkan pada luka anda lalu ikat dengan kain agar kulit pepaya tidak jatuh saat bergerak. Ganti tiap 30 menit sekali selama 1 hari.

3. Mengatasi Masalah Rambut
Rambut adalah hal utama yang harus diperhatikan banyak yang tidak menhiraukan kesehatan rambut. jika dipikir rambut adalah hal yang penting dalam penampilan, namun jika Rambut anda pecah-pecah pasti tentunya akan merasa malu/Percaya diri saat keluar rumah. Namun Buah pepaya bisa mengatasi masalah rambut pecah-pecah.

Bagaimana Caranya ??
Cara untuk menyehatkan rambut sagat mudah sekali yaitu dengan mmembuat jus pepaya dan minum 1 kali sehari secara teratur.

4. Mengatasi Sembelit
Pepaya sagat berguna sekali pada orang yang mengalami sembelit karena manfaat dari buah pepaya melanyarkan BAB. cara ini sudah terbukti namun dengan kemajuan teknologi sudah ada obat tablet untuk megatasi sembelit dengan adanya obat tablet untuk mengatasi sembelit cara mengatasi sembelit dengan pepaya semakin hilang dan banyak anak-anak sekarang yang tidak tau kalau pepaya bisa mengobati sembelit.

Bagaimana Caranya ??
Konsumsi buah pepaya jika merasa susah saat BAB konsumsi tiap hari untuk melancarkan BAB

5. Menetralkan Racun
memang banyak buah-buahan yang bisa menetralkan racun namun yang menurut saya paling mujarab adalah pepaya karena dapat menetralkan racun secara cepat dan baik bagi kesehatan tubuh. Baikknya konsumsi buah pepaya setelah makan sebagai penutuh hidagan anda karena banyak makanan yang mengadug racun yang belum kita ketahui, Jika dibiarkan lama-kelamaan racun tersebut bisa membahayakan nyawa kita.

Itulah 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan jika saya memiliki kesalahan dalam penulisan atau penjelasan mohon dimaklumi karena semua manusia tidak pernah luput dari kesalahan Kesempuranaan hanya milik Allah SWT.

Post a Comment

 
Top