Cara Merawat Wajah Secara Alami : Your Beaty Desreves For A Better Treatment
Bagi hampir seluruh wanita di dunia tentunya menginginkan kulit wajah yang sehat, bersih dan tentunya cantik. Jika cantik bisa dikatakan sebagai hal yang relatif maka kulit wajah yang sehat dan bersih adalah hal yang mutlak. Untuk itulah diperlukan serangkain perawatan untuk menunjang aspek penting untuk penampilan kamu ini sangat penting untuk dilakukan. Nah pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba membahas tentang cara merawat wajah secara alami yang bisa kamu aplikasikan di kehidupan sehari - hari kamu.

Mengapa harus alami yang identik dengan seabrek keribetan jika sekarang sudah ada yang lebih praktis? Mungkin pertanyaan itu berulang kali berputar-putar dalam pikiran kamu ketika membaca artikel ini. Well, penulis secara pribadi memang menyadari bahwa dewasa ini sudah begitu banyak produk kecantikan yang lebih praktis dan bahkan memberikan hasil maksimal secara lebih instan. Namun tahukah kamu, bahwa produk-produk kecantikan tersebut tidak akan selamanya aman untuk kulit kamu. sebaliknya, bahan kimia yang terakumulasi di bawah permukaan kulit kamu akan mengendap dan memberikan efek negatif jangka panjang yang lebih berbahaya.

Pembaca, kita semua hampir bersepakat bahwa untuk merawat kulit wajah, kita tidak bisa benar-benar terlepas dari produk kecantikan kimia, tapi jika bisa meminimalisir penggunaannya, why not? 

Yuk, lihat cara merawat wajah secara alami berikut ini.

Cara merawat wajah secara alami : Semua berawal dari kebiasaan yang baik


  1. Pastikan tangan anda terbebas dari segala macam kotoran, virus dan kuman sebelum menyentuh wajah, dengan sering-sering membasuh tangan. Boleh menggunakan antiseptik atau cairan hand sanitizer hanya saja jika terlalu banyak menggunakan cairan semacam ini, bisa menjadikan kulit kering. Maka saran terbaik adalah hindari menyentuh wajah jika tidak diperlukan, karena tangan kita adalah "alat" yang paling sering kita pakai dan tanpa sadar kita sering menyentuh benda-benda yang tidak steril. Hal ini dapat mengintroduksi kuman penyebab masalah kulit (seperti bakteri P. Acnes yang menyebabkan jerawat)
  2. Rajin membersihkan wajah menggunakan pembersih diikuti dengan penyegar yang cocok dengan tipe kulit anda. Lakukan sesering mungkin setidaknya dua kali sehari atau sebelum dan setelah keluar rumah. Lakukan dengan lembut saat menggosok wajah, usapan yang terlalu keras dapat memperlonggar pori-pori kulit sehingga atau bahkan mengangkat kulit yang belum mati. Ketebalan kulit wajah hanya sekitar 1/10 ketebalan kulit bagian lainya, karena itu perlakukanlah dengan lembut, maka kulit wajah yang lembutpun akan segera datang. :)
  3. Jaga kelembaban kulit dengan membiasakan diri membasuh kulit wajah setelah pulang dari bepergian, terutama jika anda bepergian menggunakan pesawat terbang jarak jauh. Kurangnya kelembaban di ketinggian dapat menjadikan kulit kering, dan kulit kering bisa mengelupas secara tidak rata, menyebabkan kulit seperti pecah-pecah. Jika anda terlalu sering kehilangan sel kulit yang belum mati, penuaan dini siap menghantui hari-hari anda kelak, karena lapisan kollagen yang terbanyak ada di bagian kulit terluar.
  4. Pilih dan gunakan pelembab yang cocok dengan tipe kulit anda setiap hendak bepergian. Pelembab ini akan melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan  flek-flek hitam di wajah, sukur-sukur anda biasa menggunakan pelembab yang mengandung SPF broad Spectrum (melindungi dari UVA dan UVB).
  5. Luangkan waktu sebelum tidur setidaknya 2 menit untuk memijat-mijat kulit wajah. Kebiasaan ini akan membantu kulit wajah lebih rileks yang berdampak positif untuk membuat wajah lebih fresh dan cerah pada keesokan harinya.
  6. Gunakan masker wajah setidaknya dua kali dalam seminggu, hal ini akan membantu kotoran - kotoran bandel di wajah kamu terangkat.
  7. Konsumsi vitamin E dan C untuk memberikan dukungan penampilan sehat wajah kamu dari dalam, terdengar sepele memang, tetapi vitamin C dan E adalah vitamin pembentuk kolagen yang diperlukan untuk menjaga kekencangan kulit. Dengan bertambahnya usia, produksi kollagen akan terus menurun, karena itu semakin bertambahnya usia anda, semakin besar kebutuhan kedua vitamin ini untuk mempertahankan kekencangan kulit
  8. Olahraga teratur akan membuat wajah kamu lebih rileks, segar dan sehat, kebiasaan olahraga juga sangat bermanfaat untuk menjaga stamina dan meningkatkan tingkat kebugaran agar anda tidak mudah lelah.
  9. Minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari untuk kulit wajah lebih rileks dan sehat. Usahakan meminumnya sepanjang hari, karena jika anda meminumnya sekaligus dan berharap hal itu dapat mencukupi kebutuhan cairan anda, anda justru membahayakan jantung anda. Terlalu banyak cairan dalam tubuh akan memaksa jantung untuk bekerja lebih keras karena harus lebih banyak memompa cairan. Kecukupan cairan sepanjang hari juga menjamin kulit anda tidak kering sehingga tampak lebih sehat.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top