Cara-alami.net - Tips dan Cara Mengatasi Sengatan Kalajengking dan Gigitan Ular . Kita semua sudah tahu bahwa ular adalah hewan yang memiliki bisa yang berbahaya bagi manusia, serta kalajengking yang juga memiliki sengatan berbahaya bagi tubuh.

Tips dan Cara Mengatasi Sengatan Kalajengking dan Gigitan Ular


Untuk mengatasi masalah disengat kalajengking sangatlah mudah, yaitu dengan memohon doa kepada Allah SWT, karena Rasullulah SAW dahulu pernah disengat kalajengking lalu dia mengambil air putih dan garam seraya berdo'a kepada Allah SWT, kemudian air garam tersebut di usapkan ke luka yang telah di sengat oleh Kalajengking dan membaca surat Al-Kaafirun, Al-Alaq, An-naas

Cara yang kedua yaitu bagaimana mengatasi gigitan ular terutama pada kaki.
Gigitan dari seekor ular sangatlah berbahaya, dan jangan sekali-kali anda meremehkannya. Apabila gigitan ular tersebut tidak segera diatasi, maka akan memperparah resiko bahaya serta dapat membahayakan keselamatan jiwa anda. Maka yang perlu diperhatikan apabila terjadi gigitan ular adalah sebagai berikut :

- Tenangkan korban, dan jangan biarkan korban menjadi panik
- Baringkan korban, dengan posisi, kaki lebih rendah dari posisi jantung.
- Buat sayatan pada gigitan ular kira-kia 0,5 cm
- Keluarkan racun dari gigitan ular dengan cara menghisapnya.
-Tutup luka gigitan ular tersebut dengan kain.

Sangat mudah untuk dilakukan Tips dan Cara Mengatasi Sengatan Kalajengking dan Gigitan Ular, semoga ini dapat menjadi tambahan ilmu dan motivasi untuk berusaha menjaga diri dari berbagai penyakit.

Post a Comment

  1. kalo pas ngeluarin bisa dengan dihisap, mungkin nggak kita malah ketularan bisa?

    ReplyDelete

 
Top