Inspirasi Harsiki - Pada saat musim kemarau rasanya ingin sekali meminum air yang dingin dan segarnya saat meminumnya sampai terasa di tenggorokan, apalagi minum air yang di tambah dengan es ,, hmmm nikmat sekali rasanya.

Terkadang sampai senangnya minum air dingin, akhirnya lupa dengan kesehatan. Meminum air es yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan terutama batuk, flu dan terutama yang lebih parah pada saluran kencing. Kenapa sangat mempengaruhi saluran kencing ! . Itu disebabkan ginjal kita yang dapat rusak akibat berlebih minum air es dan juga pada anak kecil menjadi sering mengompol. Dan penyakit yang sering timbul adalah :
- Sakit pada ginjal
- Sakit pada saluran kencing
- Anak yang sering mengompol

Kali ini akan di jelaskan cara Cara Menjaga dan Mencegah Penyakit Pada Ginjal, mungkin pada artikel selanjutnya akan dijelaskan cara lainnya.

1. Cara Menjaga dan Mencegah Penyakit Pada Ginjal
Ginjal merupakan organ tubuh yang sangat vital, karena disini banyak sari-sari yang di saring.Untuk menjaga kesehatan pada ginjal dapat dilakukan dengan cara cepat dan efektif.

Cara yang harus dilakukan adalah :
- Siapkan Jahe, lalu parutlah jahe tersebut.
- Alpukat, lalu direbus
- Campur parutan jahe dengan air rebusan alpukat.
- Minum secara teratur kurang lebih sampai 2 minggu.

Lalu untuk mencegah penyakit ginjal dapat dilakukan dengan cara berikut :
- Minum air putih kurang lebih 8 gelas dalam sehari
- Jangan terlalu lama dalam menahan air kencing, karena air kencing yang sering di tahan, lama-kelamaan akan mengendap dan menjadi kristal di dalam ginjal.


Cara diatas merupakan cara yang sangat praktis dan sederhana, dimana semua bahan dapat di cari di lingkungan rumah. Dan Cara Menjaga dan Mencegah Penyakit Pada Ginjal yang sangat murah meriah serta dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang ada.

Post a Comment

 
Top