Inspirasi Harsiki - Cara Menghilangkan Bisul Dengan Lidah Buaya merupakan cara yang sederhana namun juga bermanfaat untuk menghilangkan bisul, dan Penyakit ini menyerang siapa saja termasuk anak-anak dan orang dewasa. Kalau dalam bahasa jawa bisul adalah "Wudunen", dan penyakit ini memberikan rasa kurang nyaman bagi si penderita.

Cara Menghilangkan Bisul Dengan Lidah BuayaBisul ini merupakan penyakit yang timbul di permukaan kulit atau berupa benjolan yang terutama disebabkan kuman / bakteri yang bernama Stafilokokus. Untuk menghilangkannya dapat menggunakan cara yang sangat sederhana dan tidak mengeluarkan biaya besar, yaitu dengan menggunakan Lidah Buaya.

Dari lidah buaya ini dapat di manfaatkan untuk menghilangkan bisul, juga dapat menyuburkan dan menyehatkan rambut ( baca juga : Cara Mencegah Ketombe dan Kerontokan Rambut ), dan juga beberapa manfaat lainnya.

Untuk menghilangkan bisul dengan lidah buaya ada beberapa cara yang dapat dilakukan diantaranya dengan mengikuti cara sebagai berikut :

1. Cara pertama
- Siapkan daun Lidah Buaya.
- Daun cocor bebek.
- Kupas dau lidah buaya, lalu tumbuk dan haluskan lidah buaya serta daun cocor bebek.
- Oleskan ramuan tersebut pada bisul secara teratur.

2. Cara kedua
- Siapkan biji kapas kira-kira 1 genggam orang dewasa.
- Cuka.
- Cuci bersih biji tersebut.
- Rendam biji kapas tersebut kedalam cuka.
- Oleskan ramuan tersebut pada bisul
- Lakukan 3 kali sehari.

3. Cara ketiga
- Siapkan daun lidah buaya, ambil gel yang ada didalamnya
- Siapkan air perasan jeruk nipis
- Campur air jeruk nipis dan gel lidah buaya dengan perbandingan 2 gel :1 air jeruk
- Setelah diaduk rata oleskan ke bisul setiap sebelum tidur dan bersihkan keesokan harinya
- Kurang dari seminggu, bisul akan mulai kempis dan tidak pecah tetapi mengering
- Oleskan body lotion kesukaan anda setelah kering agar tidak meninggalkan bekas hitam

Untuk cara pertama bisa dilakukan ke bisul yang terlanjur pecah, sedangkan cara kedua dan ketiga sebaiknya hanya gunakan pada bisul yang masih aktif. Karena sifat ramuan 2 dan 3 asam, biasanya menjadikan kulit sedikit lebih kering jadi sebaiknya gunakan lotion di pagi dan sore hari. Sedikit tambahan lagi, ramuan tiga juga bisa dicoba lho untuk jerawat yang masih aktif, khusus untuk jerawat usahakan tambahkan tumbukan daun binahong kulit anda pasti cepat sembuh ;)

Nah sangat mudah bukan menghilangkan bisul dengan lidah buaya. Semoga Cara Menghilangkan Bisul Dengan Lidah Buaya ini dapat memberikan inspirasi untuk memajukan hasil alam dan melestarikan tanaman yang ada di sekitar kita.

Post a Comment

  1. Kalau untuk mengeringkan bisul boleh juga nih lidah buaya...

    Salam

    ReplyDelete
  2. wah mantep gan, bisa di coba nih :D tapi ane gk bisulan :v

    ReplyDelete
  3. Kalau aku lidah buaya dibuat minuman mas

    Thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, iya,, banyak juga yang dijadikan minuman

      Delete
  4. Lidah buaya kalau dibuat minuman selain menyegarkan, juga sangat bermanfaat. Jus lidah buaya memiliki kandungan serat alami yang tinggi sehingga bisa membantu menurunkan berat badan, serat tersebut juga bisa menurunkan kolesterol, Kandungan Lectins, Mannans & Anthraquinones.juga membantu penderita diabetes untuk meregulasi kadar gula darah, belum lagi kandungan asam amino dan mineralnya akan memperkuat daya tahan tubuh :) semoga bermanfaat

    ReplyDelete

 
Top